Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Software Inggris Rajai Pasar

LONDON – Jika perusahaan Amerika Serikat boleh merajai pasar Asia dan kawasan benua Amerika, lain halnya dengan Eropa. Perusahaan penyedia piranti lunak asal Inggris mendominasi pasar software Eropa secara keseluruhan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh PricewaterhouseCooper telah melakukan sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa 100 vendor terkemuka di dunia, yang melakukan ekspansinya di benua biru, perusahaan asal Inggris tercatat mendapatkan kontribusi keuntungan paling banyak, yakni sekira13,3 miliar Euro.

“Dari jajaran teratas, perusahaan software SMB memimpin dengan meraup keuntungan mencapai 880 juta poundsterling,” ujar juru bicara PricewaterhouseCooper Jass Sarai, seperti yang disitat Vnunet, Kamis (4/11/2008).

Dalam laporan 100 vendor terbesar di Eropa itu, selain Inggris, juga masuk perusahaan asal Jerman, dan Perancis yang berhasil membukukan keuntungan masing-masing, 4.3 miliar Euro dan 1.2 miliar Euro.

Banyak analisis yang memperkirakan, meski keadaan ekonomi sedang tidak menentu, perusahaan asal Inggris akan tetap mengincar pasar potensial di kawasan Amerika sebagai target berikutnya.

“Banyak perusahaan yang siap melakukan konsolidasi, untuk menggeser perusahaan Amerika Serikat, yang sudah terlebih dahulu dominan,” tegas Jass Sarai.

Dikutip dari: Okezone.com

December 4, 2008 - Posted by | Uncategorized |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: