Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Anggota KPU Kabupaten Pekalongan Mundur

Kajen, CyberNews. Anggota KPU Kabupaten Pekalongan Teguh Santoso resmi mengundurkan diri setelah diduga jadi tersangka dalam sidang kode etik dewan kehormatan KPU di Semarang. Teguh disangka melanggar kode etik sebagai anggota KPU. Anggota KPU Mudasir Sinaga kepada Suara Merdeka mengatakan, Teguh sudah resmi mundur sebagai anggota KPU. Dia mundur dari KPU dengan alasan tiga hal yaitu karena sibuk dengan pekerjaan lain, sering mangkir dan jarang ke kantor serta merasa tidak sanggup mengerjakan tags sebagai anggota KPU.

Meski begitu diakui, proses sidang kode etik yang dilakukan para hakim kehormatan yang beranggotakan anggota KPU Provinsi dan seorang praktisi tetap berlangsung. Sidang itu sudah berjalan tiga kali dan Kamis besok (17/12) rencananya akan divonis.

Sering mangkirnya Teguh kata dia memang sudah lama diketahui oleh KPU Provinsi sehingga dihelar sidang kehoramatan itu. Meski begitu Mudasir tidak menutupi adanya pihak yang telah melaporkan terkait masalah lain.Namun itu kata dia, bukan soal penggelembungan suara. Proses rekapitulasi suara kata dia, melalui proses yang ketat dari mulai TPS , PPK hingga KPU. Jika ada unsur pribadi yang menjanjikan sesuatu pada caleg maka itu bukan atas nama KPU namun masalah pribadi.

Sumber Suara Merdeka

December 16, 2009 - Posted by | Uncategorized |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: