Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Vino Bastian Kembali Jadi Nomine FFI 2009

JAKARTA – Perhelatan penganugerahan insan film tanah air Festival Film Indonesia (FFI) 2009 akan dilangsungkan hari ini di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ). Meski sekarang seolah kehilangan pamor, pihak penyelenggara berjanji membuat acara itu secara meriah dan dihadiri para selebriti.

Menurut Koordinator Bidang FFI Ilham Bintang, para artis yang terdiri atas pengisi acara, pembaca pengumuman pemenang, dan artis lainnya itu bakal berbaur dengan sekitar 2.500 tamu pada program yang ditayangkan langsung di RCTI pukul 21.00 itu.

Ada beberapa pengisi acara. Di antaranya, ST 12, d`Masiv, The Changcuters, Wali, Geisha, Vierra, dan Gita Gutawa. Pembaca nominasinya adalah Carrisa Putri, Rianti Cartwright, Alice Norin, Kholidi Asadil Alam, Fauzi Baadila, Titi Sjuman, Acha Septriasa, Wulan Guritno, dan masih banyak lagi. “Gita Gutawa secara khusus akan melantunkan lagu Citra, lagu wajib yang selalu dikumandangkan pada malam anugerah FFI,” papar Ilham.

Dalam kesempatan itu, seluruh pemenang akan mendapatkan Piala Citra, lambang supremasi tertinggi dunia film Indonesia. Penghargaan tersebut bakal diserahkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Ada beberapa kategori yang diperebutkan. Untuk film terbaik, nominasinya adalah Identitas, Jamila dan sang Presiden, Ruma Maida, Perempuan Berkalung Sorban, dan Mereka Bilang Saya Monyet.

Di kategori pemeran wanita terbaik, ada Atiqah Hasiholan, Aty Kanser, Leony, Titi Sjuman, dan Revalina S. Temat. Pada kategori aktor terbaik, ada Tio Pakusadewo, Emir Mahiri, Reza Rahardian, Vino G. Bastian, dan Yama Carlos.

Jika tahun ini Vino berhasil menang, secara berturut-turut dia membawa pulang Piala Citra. Tahun lalu dia memenangkan kategori pemeran utama pria terbaik untuk film Radit dan Jani. “Buat saya, Piala ini cuma bonus dari bekerja. Paling utama ya berakting sebaik-baiknya,” tutur pemain Serigala Terakhir tersebut.

Sumber Jawa Pos

December 17, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: