Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Kasus Luna Dimejahijaukan, Gusti Randa Anggap Pemaksaan Hukum

Kapanlagi.com – Kontroversi status Twitter Luna Maya kadang disamakan dengan kasus yang terjadi pada Prita Mulyasari oleh beberapa pihak. Namun soal itu, Gusti Randa benar-benar tidak setuju. Dia menekankan jika kasus Prita dan kasus Luna sangat berbeda.

“Kalau apa yang Prita lakukan kan dia menulis kepada teman-temannya seperti mengarahkan seolah-olah telah terjadi malpraktek yang telah dilakukan salah satu rumah sakit. Itu jelas karena bisa dibilang apa yang disebut Prita itu adalah sebuah subyek hukum yang jelas, bisa menyebabkan pihak lain merasa dirugikan,” terang Gusti saat ditemui di Lapangan PSSI, Senayan, Jaksel, Kamis (17/12) lalu.

Dilanjutkannya, menurutnya kasus Luna adalah kasus situasional di mana Luna melakukan suatu tindakan dalam situasi tertentu yang bisa menyebabkan suatu kelompok atau komunitas merasa tidak etis atau tersinggung.

“Tapi tindakan itu tidak melanggar hukum. Dan di KUHP nggak ada yang namanya pencemaran profesi. Saya melihat masalah ini adalah masalah kemanusiaan. Mungkin saat itu Luna lagi capek atau ngantuk, tapi dari sisi wartawan juga harus mendapatkan berita,” kata Gusti

December 21, 2009 - Posted by | Uncategorized | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: