Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Schumacher Tidak Mengejutkan

Tampil pertama kali dengan mobil F1 sebenarnya setelah tiga musim absen, Michael Schumacher sama sekali tidak kehilangan sentuhan. Di hari pertama tes Valencia, Senin (1/2), Schumacher mampu menjadi tercepat ketiga.

Yang banyak disorot oleh pengamat adalah kemampuan Schumcher tampil lebih cepat ketimbang rekan satu timnya, Nico Rosberg. Tidak tanggung-tanggung, ia lebih cepat setengah detik dibanding Rosberg. Meski demikian, bos Mercedes GP, Ross Brawn, sama sekali tidak terkejut dengan penampilan Schumacher, karena apa yang ditunjukkan benar-benar sesuai dengan harapannya.

“Akan lebih mengejutkan jika ia tidak tampil seperti sekarang. Ini jadi seperti komfirmasi apa yang kami harapkan yaitu Schumacher akan sangat kompetitif. Ia sangat antusias dan sangat bagus bisa melihat antusiasme itu,” sebut Brawn. “Tentang Nico, saya tidak yakin apa yang dicapainya hari ini adalah apa yang ia miliki karena ia punya masalah dengan tempat duduk di mobil Mercedes W01.”

Brawn juga yakin Schumacher akan banyak membawa pengaruh bagi tim Mercedes GP. Pasalnya, Schumacher adalah salah satu pembalap yang dikenal mampu membangun mobil dan mampu mendeskripsikan apa yang dirasakan dengan sangat tepat.

“Michael itu sangat presisi dalam mendeskripsikan apa yang terjadi dan apa yang ia mau, juga apa yang ia butuhkan. Ia sangat jelas tentang apa yang ia rasakan dan apa yang ia pikirkan adalah untuk perubahan. Ini mungkin yang sangat berbeda dengan Rubens (Barrichello) dan Jenson (Button) dalam memberikan informasi tentang mobil. Keduanya memang tidak bermasalah, tapi Michael mungkin lebih presisi dalam berpendapat dan apa yang terjadi,” tambah Brawn.

1991

Tes perdana setelah absen tiga musim sendiri dirasakan Schumacher seperti kembali ke tahun 1991 saat ia pertama kali mendapat kesempatan menjajal mobil F1.

“Sungguh seperti 1991. Saat saya pertama kali mencoba mobil F1, saya shock di lap pertama, dan kegirangan di lap kedua dan berikutnya. Ini persis sama dengan yang saya alami sekarang. Saya merasa seperti anak kecil yang mendapat mainan,” kata Schumacher.

Melihat mantan timnya, Ferrari, melakukan tes di tempat yang sama, Schumacher juga merasa aneh. Setelah 13 tahun terus bersama Ferrari ia merasa aneh bukan dirinya yang berada di dalam mobil Ferrari.

“Secara natural saya seketika melihat mobil lama saya di trek dan tidak berada di dalamnya. Itu sensasi yang aneh. Tapi sangat senang bisa melihat adik saya (Felipe Massa, Red.) di trek, di dalam mobil dan saya menikmati bisa melihat teman-teman saya di Ferrari pekan ini,” katanya.

Sumber: Bolanews.com

February 3, 2010 - Posted by | Uncategorized | ,

No comments yet.

Leave a Reply

