Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Tersangka Penyerang Markas Bendera Berinisial MS

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penyerangan markas Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), di gedung Dipo 58, Jalan Diponegoro Jakarta. Kedua tersangka yang ditangkap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) itu berinisial MS dan MS. Saat ini, keduanya tengah ditahan di Polres Jakartta Pusat.

“Ada dua tersangka sudah kami tangkap dan tetapkan sebagai tersangka. Keduanya sama-sama berinisial ‘MS,” kata Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besr Hamidin, saat jumpa pers, Jakarta, Sabtu (13/2/2010).

Dia mengaku ada kejanggalan dalam kejadian ini. Hamidin menjelaskan, pukul 01.00 dini hari tadi pihaknya menerima laporan terkait penyerangan ini. Laporan tersebut masuk melalui laporan layanan masyarakat lewat telpon ke Polsek Metro Menteng. “Kami menerima laporan via telpon layanan masyarakat bahwa Dipo 58 diserang oleh 10 sepeda motor,” ungkapnya.

Menanggapi laporan tersebut, aparat Polsek Metro Menteng langsung menyambangi tempat kejadian perkara. Namun, pihaknya dilarang memasuki gedung oleh sejumlah oknum di sana.

“Saat kami ke sana sudah ada beberapa orang, tetapi dilarang masuk. Akhirnya kami mencari ke rumah sakit (RSCM) dan mendapat masukan dari ‘A’, ‘S’ dan ‘EK’. Mereka korban yang terluka,” tuturnya.

Ternyata, kedua tersangka yang juga terluka dalam kejadian tersebut juga dirawat di RSCM. Menurut Hamidin, tersangka MS 1 mengalami luka pada jari tangan, dan tersangka lainnya terluka di bagian kepala. Saat itu, keduanya langsung diringkus aparat. “Kami tanya sama korban tadi, pelakunya ini bukan. Dan diiyakan, terus kami tangkap,” jelasnya.

February 13, 2010 - Posted by | Uncategorized | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: