Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Cukupi Nutrisi Anak

TIDAK sedikit orangtua yang cenderung lebih memperhatikan nutrisi untuk anak di bawah lima tahun, sementara anak di atas lima tahun cenderung terabaikan karena persepsi yang keliru.

Padahal masa perkembangan anak tidak hanya sampai usia 5 tahun, namun sampai usia 18 tahun. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencukupi nutrisi anak :

• Orangtua bisa mengontrol nutrisi sehingga anak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sesuai tahapan usia tumbuh kembangnya. Hal itu bisa dilihat diantaranya dari aktivitas anak sehari-hari.

• Saat anak memasuki usia sekolah, pengaruh lingkungan terasa lebih kuat. Sehingga dibutuhkan peran aktif orangtua dalam mengontrol perkembangan anak.

• Nutrisi yang tepat sesuai tahapan usia mereka dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan yang semakin banyak.

• Orangtua harus mempersiapkan mereka dengan yang terbaik sejak dini untuk menjawab berbagai tantangan di masa depan.

• Salah satu makanan yang bisa mencukupi nutrisi untuk setiap umur dan setiap orang diantaranya adalah susu yang memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan 3B (body, bone, and brain).

Karena di masa pra-pubertas dan pubertas justru sering kali terabaikan, padahal susu merupakan salah satu bahan makanan sumber kalsium dan protein yang sangat membantu memenuhi kebutuhan yang meningkat di tiap tahapan perkembangan usia anak

Sumber : okezone.com

February 22, 2010 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: