Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Lagi, 3 Tuyul Pesugihan Ditangkap

CIREBON – Belum lagi reda heboh penangkapan lima tuyul yang wujudnya sempat terekam kamera ponsel, warga Kota Cirebon kembali gegerkan penangkapan tiga tuyul, tadi malam.

Kali ini makhluk halus yang diduga kerap mengambil uang milik warga tertangkap di Kampung Drajat, Kota Cirebon.

Kabar kembali tertangkapnya tuyul itu dengan cepat menyebar dari mulut ke mulut. Dalam waktu cepat puluhan warga sudah memadati rumah Ki Panurukan, seorang paranormal yang berhasil menangkap ketiga tuyul itu.

Warga berebut memotret ketiga tuyul tersebut menggunakan telepon genggam. Banyak warga maupun wartawan yang kecewa, karena tidak berhasil mendapatkan gambar penampakan makhluk halus tersebut.

Namun, salah seorang warga mengaku mendapatkan gambar penampakan ketiga tuyul tersebut dalam bentuk bayangan hitam dan nampak terlihat gambar menyerupai organ tubuh seperti, kepala, tangan dan kaki.

Penangkapan ketiga tuyul berawal dari, salah seorang warga yang kesal karena sering kehilangan uang meski telah disimpan di tempat yang aman. Dia kemudian meminta bantuan paranormal yang tinggal tidak jauh dari rumahnya untuk mengetahui pelaku pencurian.

Ki Panarukan, kemudian melakukan serangkaian ritual. Selanjutnya dukun pemburu mahkluk gaib ini menyiapkan dua botol kosong yang diletakkannya di depan rumah. Setelah sekuat tenaga mengerahkan segala kemampuannya, Ki Panarukan akhirnya berhasil menangkap tiga tuyul yang sedang beroperasi di rumah Mamad, tetangganya. Ketiga tuyul kemudian dimasukkan ke dalam dua botol.

Menurut Ki Panurukan, ketiga tuyul yang sengaja dipelihara untuk pesugihan tersebut merupakan peliharaan seseorang dari kampung sekitar terminal.

“Niat saya menangkap tuyul ini bukan untuk bikin heboh atau menyebarkan kebohongan belaka, melainkan untuk menolong dan membantu tetangga dan saudara-saudara saya yang sering kehilangan uang,” ujarnya, Kamis (25/3/2010).

Warga di Kota Cirebon, sambung dia, masih banyak yang memelihara tuyul dan mahkluk gaib sejenisnya. Bahkan “nyupang” binatang demi mendapatkan kekayaan. Dia berharap masyarakat untuk tidak bersekutu atau memuja setan dan jin hanya kepentingan duniawi.

Sebelumnya, Warga Kota Cirebon dihebohkan berita tertangkapnya lima tuyul di rumah Samino (50), warga RT 02 RW 06, Kampung Karangjalak, Kelurahan Sunyaragi, Kota Cirebon. Kelima makhluk halus tersebut ditangkap oleh seorang paranormal yang jasanya dibayar Samino karena kesal sering kehilangan uang.

March 27, 2010 - Posted by | Uncategorized |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: