Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Ada Jalur Sepeda di Jababeka

Untuk menjawab kecenderungan dan kesadaran masyarakat modern perkotaan, yang mendambakan lingkungan kota yang sehat, PT Jababeka Tbk, pengembang kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/4) meresmikan penggunaan jalur khusus sepeda, atau bike zone, di kawasan Kota Jababeka.

Zona sepeda itu menghubungkan area Education Park Kota Jababeka, kawasan Golf Jababeka, Veranda Town House, kawasan bisnis Pecenongan Square, Botanic Gardens, dan Tropik ana Residence serta Simprug Garden. Total panjang jalur khusus sepeda ini mencapai 10 kilometer.

Peresmian jalur khusus sepeda di kawasan Kota Jababeka dilakukan serangkaian penyelenggaraan JB Fun Bike, yang diikuti pesepeda dari Jababeka, Cikarang, bahkan dari komunitas peseda Subang dan Karawang .

Peresmian dilakukan Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi dan Kepala Polres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Herri Wibowo.

Menurut Hyanto, keberadaan jalur khusus sepeda di kawasan Kota Jababeka tidak hanya bermanfaat sebagai sarana berolahraga namun membantu warga dan karyawan yang tinggal di kawasan Jababeka untuk beraktivitas, misalnya dari rumah ke sekolah, rumah ke kantor, atau dari rumah ke pusat bisnis.

Ke depan, kata Hyanto, Jababeka akan melanjutkan jalur khusus sepeda ini sampai ke kawasan industri. “Ini bagian dari komitmen Jababeka Go Green dan sekaligus bentuk dukungan kami terhadap program kampanye udara bersih,” ujar Hyanto .

Kawasan Jababeka dibangun PT Jababeka Tbk sejak 1989 dan terus berkembang menjadi kawasan industri, kawasan permukiman dan komersial, dan kawasan pendidikan terintegrasi.

Kota Jababeka dibangun dengan infrastruktur lengkap dan modern, mulai dari pengolahan air bersih, pengolahan limbah, pembangkit listrik, dan infrastruktur lain. Beberapa proyek yang sedang dibangun di kawasan Jababeka adalah Indonesia Movie Land dan Medical City.

Sumber Kompas

April 25, 2010 - Posted by | Uncategorized |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: