Kabar Berita

Berita dan Lowongan Kerja Update

Situs PPDB Sudah Bisa Dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com — Orangtua atau calon siswa SMA/SMK Negeri di Jakarta yang ingin mengetahui hasil sementara seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) saat ini sudah bisa melihat di situs resmi PPDB http://sma.ppdbdki.org.

Situs yang sejak tadi malam kosong itu saat ini sudah bisa diakses, lengkap dengan data hasil sementara seleksi PPDB.

Pengamatan Kompas.com, sudah banyak perubahan data dari setiap sekolah. Di SMA Negeri 12 Jakarta Timur, misalnya, kemarin baru terpampang 216 siswa plus delapan siswa dari luar DKI. Saat ini, data yang terpampang sudah 226 siswa ditambah 12 calon siswa dari luar DKI.

Artinya, kuota untuk SMAN 12 sudah penuh, 238 orang. Pergeseran urutan masih mungkin terjadi jika ada calon siswa dengan nilai di atas nilai terendah saat ini, yaitu rata-rata 8,30. Kemarin, nilai terendah masih 7,60.

Menurut pemantauan Kompas.com di sejumlah SMA unggulan, seperti SMAN 8 dan SMA 68, nilai yang masuk dalam daftar sudah di atas 9. Sementara di sejumlah SMAN non-unggulan masih banyak yang rata-rata NEM-nya di bawah 7. Bahkan ada yang rata-rata 5 koma.

Berdasarkan hasil seleksi sementara dari situs itu, orangtua siswa sudah bisa secepatnya mencabut berkas dan pindah ke sekolah lain.



July 4, 2010 - Posted by | Uncategorized | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: